Kasad Kunjungi Lombok Pastikan Asrama Prajurit Segera Direkonstruksi

    


Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Lombok paska ditetapkannya Masa Transisi penanganan gempa Lombok - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono memastikan kondisi rumah prajurit TNI yang terdampak gempa Lombok dapat segera diperbaiki.

Menurut Mulyono, bantuan sudah diberikan untuk membangun kembali perkantoran TNI maupun asrama yang rusak.

“Bangunan asrama Gebang rusak akibat gempa. Saya langsung memberikan bantuan atas dukungan teman-teman untuk memperbaiki rumah prajurit yang rusak,” ujar Kasad, Senin, 27 Agustus 2018.

Bantuan yang diberikan secara langsung itu menurut Mulyono, seiring dengan berakhirnya masa Tanggap Darurat dan diberlakukan masa Transisi. Jadi dalam pelaksanaannya tidak harus menunggu bantuan dari mana-mana.

Kasad mengatakan, rehabilitasi pembangunan yang diberikan akan dilakukan secara swakelola oleg Kodam IX/Udayana.

“Tidak semua bangunan yang rusak akan dibongkar tapi sebagian yang masih bisa difungsikan akan direkonstruksi dengan bangunan tahan gempa,” jelas Mulyono.

Perbaikan meliputi rumah-rumah prajurit yang rusak, TK Kartika dan Barak Prajurit.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Lombok, NTB pada Senin, 27 Agustus 2018. Kunjungan itu didampingi oleh Asops, Aster, Asrena Kasad, Pangdam IX/Udayana, Dirziad, Kadispenad, Danrem 162/Wira Bhakti dan Persit Kartika Chandra Kirana. (*)