Kartu ATM Tertelan Mesin, Tabungan Puluhan Juta Terkuras

    


Di mesin inilah kartu ATM milik korban tertelan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kejahatan ganjal mesin ATM makan korban. Kali ini, menimpa Agung Riswanto (55), warga Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Kebumen.

Uang tabungan sebesar Rp 65 juta milik Agung, terkuras habis, saat kartu ATM nya tertelan mesin ATM BRI yang berada di Indomaret, Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor, Selasa siang (30/01).

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin, kini kasusnya sedang ditangani Unit Resmob Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Sempor.

Informasi yang diperoleh, saat kejadian korban hendak melakukan transaksi di mesin ATM. Ketika korban memasukkan kartu ATM, ternyata tidak bisa dikeluarkan lagi (tertelan) seperti ada yang mengganjal.

“Saat korban panik, ada seorang pria menghampiri korban untuk membantu mengeluarkan. Tanpa sadar, si korban memberikan pin ATM kepada pria tersebut,” terang Masngudin.

Pria tak dikenal itu meminta korban untuk mengambil pinset di rumah. Korban yang pada saat itu pulang ke rumah terkejut. Tiba tiba ada pesan masuk melalui SMS Banking di ponselnya, telah ada transaksi pengambilan uang sebesar Rp 65 juta.

Korban yang panik, saat itu langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Sempor. Hingga saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan petugas. Dari kejadian ini, Masngudin menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada jika akan bertransaksi di mesin ATM.

“Sebaiknya kita gunakan mesin yang berada di kantor Bank. Jika terjadi masalah segera laporkan ke petugas yang berada di bank,” himbau Masngudin. (Jon)