Karnaval Agustusan Sedot Perhatian Ribuan Warga

    


Suasana karnaval Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Purworejo dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71, Minggu (21/8) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak sepuluh peserta perwakilan dari 10 RW,  ditambah partisipasi dari Polsek dan Koramil Banyuurip, serta sekolah-sekolah, memeriahkan acara karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71, di Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Minggu (21/8) pagi.

Hajat besar tahunan tersebut, merupakan agenda Pemerintah Desa (pemdes) Sumbersari, bersama Karang Taruna “Muda Karya”.

Jalan desa sepanjang 3 km, menjadi rute karnaval. Peserta karnaval dilepas oleh Kepala Desa Sumbersari, Sugeng Raharjo setelah sebelumnya berkumpul di lapangan Perumahan Pagak Indah. 

Peserta karnaval menampilkan sejumlah peragaan dan kesenian budaya. Diantaranya, kesehatan, pendidikan, pertanian, dan adat.

Usai berkeliling, peserta berkumpul di lapangan dusun Sumberan, untuk mengikuti pengundian door prize serta pembagian hadiah bagi para pemenang lomba Agustusan. Acara makin meriah dengan hiburan organ tunggal.

Hadir dalam acara tersebut, mantan bupati Kelik Sumrohadi, Wakil Bupati Yuli Hastuti, Kapolsek dan Danramil Banyuurip, serta sejumlah undangan.

“Anggaran untuk kegiatan ini Rp 56 juta. Dana berasal dari swadaya dan donatur. Jadi murni tidak menggunakan dana desa,” jelas Ketua Karang Taruna Muda Karya, Suryo Lumaksono Wibowo disela-sela kegiatan.

Terpisah, Kepala Desa Sumbersari, Sugeng Raharjo berharap, dengan  kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan persatuan warga ini, keguyubrukunan dan komunikasi antar warga akan terjalin dengan baik.
 
 
Jon

Hits: 0