Karena Depresi Berat, Ibu ini Tega Membunuh Anak Kandung

    


Petugas saat mengevakuasi jasad korban dari TKP - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seorang ibu bernama Lasimah (35), warga Dusun Kaliduren RT.3 RW.2, Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh, Purworejo, Jateng, diduga menghabisi nyawa putri kandungnya sendiri, Siti Rahmawati (5). Pelaku mengalami depresi berat lantaran akan dicerai oleh suaminya.

Peristiwa tragis itu sendiri terjadi hari Senin 15 Februari 2016 sekitar pukul17.00 Wib. Korban dihabisi dengan cara ditusuk berulangkali di bagian perut menggunakan pisau dapur hingga ususnya terburai. Usai menghabisi putrinya, Lasimah mencoba bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri menggunakan pisau dapur yang digunakan untuk menghabisi nyawa putrinya.

Namun jiwa Lasimah masih dapat tertolong. Kini pelaku sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Tjitrowardoyo, Purworejo. Kasus pembunuham sadis ini tengah ditangani Polres Purworejo. Pisau dapur yang dipergunakan untuk membunuh korban sudah diamankam polisi sebagai barang bukti.

Keterangan Kades Kalijering, Kasimun, , peristiwa berdarah itu pertama kali diketahui oleh Tukiman (60), orangtua pelaku, sekaligus kakek korban. Cerita Kasimun, sore itu pelaku berniat mau menyembelih kambingnya. Namun oleh Tukiman, kambing tersebut diungsikan ke rumah tetangganya yang bernama Poniran.

“Usai mengungsikan kambingnya, begitu kembali ke rumah, Tukiman menemukan anak dan cucunya tergeletak bersimbah darah,” ujar Kasimun.

Informasi di lapangan menyebutkan, pelaku tega menghabisi nyawa putri kandungnya karena depresi berat setelah tahu kalau mau diceraikan suaminya yang bernama Muh. Suli, warga Kedungsari, Butuh. Keduanya diketahui sudah pisah ranjang selama 3 tahun. Kasus pembunuhan ini kini dalam penyelidikan Polres Purworejo.
 
 
Jon

Hits: 2