Kapolri Inginkan Pelayanan Polisi Lebih Humanis

    


KORANJURI.COM – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan prioritas penanganan terorisme untuk 100 hari pertama masa kerjanya memimpin korps Bhayangkara.

“Ingin mendapatkan masukan dari sini (Polda Bali) untuk perbaikan Polri secara umum, untuk memperbaiki kepercayaan publik kepada Polri,” kata Tito di di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Rabu, 10 Agustus 2016.

Secara mendasar, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menginginkab terjadi perubahan fundamental dalam pelayanan Polri kepada masyarakat dengan mengedepankan pelayanan publik yang lebih humanis dan profesional. Termasuk menekan budaya korupsi di tubuh kepolisian.

Di bidang keamanan, ancaman terorisme menjadi perhatian Jendral Polisi Tito Karnavian. Sebagai tempat tujuan wisata internasional, Bali dijadikan salah satu target oleh kelompok radikal.

“Untuk itulah perlu ada kekuatan untuk menangkal terorisme seperti kerjasama dengan pihak hotel, PHRI dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Bali,” jelas Tito.

Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Bali dalam rangka menghadiri dua agenda internasional tentang kontra terorisme dan konferensi Mahkamah Konstitusi yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 11 Agustus 2016, besok.
 
 
yan