Kapolresta Ultimatum Dor Pelaku Geng Motor Kriminal

    


Pelaku kriminal Geng Motor di Denpasar yang digulung Polresta Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo memberikan pernyataan akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku Geng Motor yang mengganggu ketenangan dan keamanan masyarakat. Hal itu ditegaskan Kapolresta Denpasar saat menggulung 6 kawanan Geng Motor di Denpasar yang meresahkan warga.

“Yang di Teuku Umar dan Mahendradatta sudah kita amankan semuanya, disitu ada Geng Motor yang namanya Donking, Bad Squad. Bila perlu nanti kalau ada lagi akan berhadapan dengan polisi, ya,” jelas Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Polisi, Hadi Purnomo, Rabu, 6 September 2017.

Pihaknya juga menekankan kepada anggota kepolisian untuk memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku Geng Motor yang berbuat kriminal. “Silahkan apabila ada melakukan kegiatan yang brutal langsung dilakukan penembakan. Walaupun yang bersangkutan masih dibawah umur tetapi kegiatannya sudah meresahkan masyarakat,” tegas Kapolresta Denpasar.

Kegiatan meresahkan itu, dijelaskan Kombes Pol. Hadi Purnomo, termasuk tindakan perampasan, penganiayaan maupun perilaku kriminal lainnya yang terkait dengan kekerasan.

Kesempatan penangkapan geng motor pelaku kriminal itu juga dimanfaatkan dengan mengundang klub motor yang ada di Denpasar untuk dibina. Puluhan personil klub motor hadir dalam undangan itu dan saling berbincang dengan Kapolresta Denpasar.

Kombes Pol Hadi Purnomo menyatakan, dirinya tidak sepakat dengan istilah Geng Motor. Mengingat konotasi kata ‘Geng’ cenderung negatif dibandingkan dengan klub atau perkumpulan. Kepada anggota klub motor, dirinya juga berpesan agar menjaga suasana Bali tetap aman dan nyaman.

“Kalian mau disebut Geng Motor? Tentu tidak kan. Nah, mari kita sama-sama menjaga Bali tetap aman dan nyaman,” ujarnya demikian. (*)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas