Kapolresta Denpasar: Anggota Geng Satudarah Berasal dari Banyak Negara

    


Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Hadi Purnomo memantau lokasi kejadian di klab malam Pyramid - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengaku telah melakukan pengawalan aktifitas geng motor Satudarah yang berpesta di klab malam Bosche, Bali.

“Memang bubaran dari Bosche jam 3 pagi, saya kira Satudarah ini tidak ada kegiatan lagi. Rupanya dari perorangan datang kesini (Pyramid), dari sinilah mereka mabuk-mabukan lalu membuat keributan dengan sesama tamu,” jelas Kapolresta Kombes Pol Hadi Purnomo, Senin, 8 Agustus 2016.

Hadi Purnomo mengatakan, party yang dilakukan anggota geng motor Satudarah di klab malam Bosche terjadual dan diketahui oleh arapat kepolisian. Pihaknya juga menyayangkan pengelola kafe Pyramid yang seharusnya sudah waktunya tutup tapi masih buka.

“Kejadiannya pukul 5.30 wita. Ini diluar dari jadual dan sifatnya individu, awalnya 9 orang masuk sini (Pyramid),” kata Hadi Purnomo.

Disebutkan Kapolresta Denpasar, kejadian itu berawal dari perusakan dengan melempar kaca. Situasi kekacauan yang terjadi dengan cepat menyulut pengrusakan lain sampai keluar ke jalan Dewi Sri. Dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka yakni seorang sekuriti klab malam Pyramid dan satu lagi anggota geng motor Satudarah.

Anggota geng motor Satudarah, dikatakan Kapolresta Denpasar, berasal dari banyak negara antara lain, Inggris, Belanda maupun Norwegia. Namun ada juga orang lokal yang masuk jadi anggota.

Saksi mata di tempat kejadian mengatakan, mereka identik dengan kostum warna hitam dan bertuliskan Satudarah. Beberapa saksi lain juga menungkapkan areal tempat nongkrong mereka di kawasan Legian, Bali.

“Saksi sudah kita periksa, sementara dari managemen klab malam Pyramid. Dari CCTV juga akan kita periksa,” jelas Hadi Purnomo.
 
 
Way