Kapolres Purworejo Kembali Singgahi Warga Tak Mampu

    


Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, saat memberikan bantuan pada keluarga Sarwiyah, di Desa Kaliboto, Bener, Rabu (3/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prsetya, SIK, belakangan ini suka blusukan, menyambangi warga. Seperti halnya pada Rabu (3/1). Kapolres mengunjungi rumah Sarwiyah (50), warga Desa Kaliboto Wetan RT 2 RW 3, Bener.

Sarwiyah merupakan warga kurang mampu. Dia janda, yang bekerja serabutan demi menghidupi empat orang anak, setelah suaminya meninggal pada Mei 2017 lalu karena kecelakaan.

Kondisi keluarga Sarwiyah ini, menjadikan hati Kapolres Purworejo terketuk. Dia langsung memberikan bantuan/tali asih  kepada Sarwiyah berupa bingkisan sembako dan dana sosial.

“Semoga bantuan ini dapat di terima dan bermanfaat,” ujar Teguh.

Sarwiyah sendiri tak menyangka, rumahnya didatangi orang nomer satu di jajaran Kepolisian Purworejo ini. Dirinya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Kapolres Purworejo pada nasib keliarganya itu.

‘Terimakasih atas budi baik Bapak Kapolres Purworejo. Semoga beliau dimudahkan segalah urusannya,” ujar Sarwiyah dengan nada terharu, usai menerima bantuan.

Usai dari rumah Ibu Sarwiyah, Kapolres Purworejo dan jajarannya menuju Desa Kaliurip, Bener. Di desa ini, kapolres bersilaturahmi dengan warga, dan memberikan bantuan satu set perlengkapan olahraga Voly untuk Karang Taruna desa Kaliurip.

Camat Bener, Agus Widiyanto, SIP, M.Si yang ikut mendampingi kapolres, mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Purworejo, atas perhatiannya pada generasi muda.

“Semoga, kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dengan bantuan tersebut dapat memotivasi para pemuda, agar lebih giat berlatih dan terhindar dari perilaku yang negatif,” ujar Agus Widiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purworejo mengatakan, bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik, dan kerawanan gangguan kamtibmas akan meningkat. Dia menghimbau kepada masyarakat, agar ciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

 “Silahkan kami diberi masukan, saran, dan kritik. Kami membuka diri untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan,” ujar kapolres. (Jon)