Kapolres Kebumen: Wujudkan Pemilu Yang Damai, Aman dan Sejuk

    


Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar, saat mengecek kondisi peralatan yang akan digunakan untuk penunjang pengamanan Pileg dan Pilpres mendatang - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penyematan tanda pita operasi oleh Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar kepada perwakilan anggota, menandai dimulainya Operasi Mantap Brata 2018, Rabu (19/9) , hingga 397 hari ke depan sampai tanggal 10 Oktober 2019.

Dalam kegiatan ini, Polres Kebumen melibatkan personel TNI, Sat Pol PP, dan Linmas dalam pengamanan pemilu 2019.

Pada apel gelar itu, Polres Kebumen mengeluarkan seluruh isi Gudang Sat Sabhara Polres Kebumen dan sekaligus mengecek kondisi peralatan yang akan digunakan untuk penunjang pengamanan pileg dan pilpres mendatang.

Kesiapan Polres Kebumen dalam melakukan pengamanan Pemilu 2019, jelas Arief Bahtiar, sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Kesiapan kita dalam pengamanan, telah melaksanakan Latihan Pra Operasi. Kita melakukan pelatihan itu selama empat hari. Sehingga personel saat melakukan pengamanannya, memahami tugas pokoknya masing-masing,” kata Arief Bahtiar

Kepada warga masyarakat Kebumen, Arief Bahtiar berpesan untuk ikut menggelorakan Pemilu 2019 dengan penuh kekeluargaan, dengan penuh rasa cinta NKRI.

Jangan karena perbedaan, kata Arief Bahtiar, sehingga menimbulkan perpecahan, pertikaian sesama masyarakat atau sesama keluarga.

“Kami meminta bersatu padu dalam mewujudkan Pemilu yang damai, aman dan sejuk,” kata Arief Bahtiar. (Jon)