Kapolres Kebumen: Polri Netral

    


Anggota Polres Kebumen saat mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Selasa (26/6), di Mapolres Kebumen - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di halaman Mapolres Kebumen, Selasa (26/6), Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar memerintahkan anggotanya untuk netral.

Hal ini sesuai peraturan dan Instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beberapa waktu lalu.

“Mari bulatkan tekad bersama sama, memelihara dan mengawal Pilkada yang aman dan damai. Hasil pilkada juga harus mampu menghantarkan masyarakat pada kondisi sosial politik dan ekonomi yang lebih baik,” kata Kapolres Kebumen.

Dalam tahapan pengamanan pemungutan suara, Polres Kebumen menerjunkan 500 personel, serta 24 personel BKO dari Polda Jateng.

Setelah Apel Pergeseran Pasukan, para personel tersebut langsung bergeser ke PPS .

Dihubungi terpisah Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, untuk personel bantuan dari Polda Jateng akan ditugaskan di Polres Kebumen selama tahapan Pemilu pemungutan suara.

“Dari total BKO yang 24 orang, 10 personel dari Brimob. Brimob nantinya dibagi jadi dua. Untuk patroli di wilayah barat dan timur. Sedangkan sisanya, untuk perkuat penjagaan polres,” terang Cipto. (Jon)