Kapolres Kebumen Ajak Santri Masuk Polisi

    


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, berfoto bersama para santri, pada acara Pesantren Expo yang bertempat di Hotel Mexolie, Kebumen, Jum'at (25/10) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perekrutan calon anggota Polri akan segera dibuka untuk semua kalangan, untuk meningkatkan animo masyarakat khususnya dari kalangan santri Pondok Pesantren, Polres Kebumen mengadakan acara yang diberi tajuk ‘Polisi Sedulur Kyai karo Santri’ (Poskitri).

Acara tersebut merupakan giat sosialisasi tentang pendaftaran anggota Polri tahun 2020 mendatang. Polres Kebumen mengumpulkan para santri di acara Pesantren Expo yang bertempat di Hotel Mexolie guna mendapat sosialisasi tersebut, Jumat (25/10).

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang hadir dalam acara tersebut mengajak para santri di Kebumen agar ikut mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

“Di Kebumen sudah banyak Pondok Pesantren yang pendidikannya tingkat SMA, jadi kami berharap kepada para santri agar ikut mendaftarkan diri menjadi anggota Polri,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, santri merupakan aset bangsa, yang mana para santri sudah berbekal Ahlaq yang baik dan ilmu Agama yang kuat, sehingga bilamana menjadi bagian dari anggota Polri, santri akan mampu menjaga keutuhan NKRI.

Ketua PCRMINU Kabupaten Kebumen Gus Fahrudin yang juga hadir dalam acara mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi para santri yang akan mendaftar sebagai anggota Polri.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus, dan mendorong minat santri untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Saya yakin santri pasti bisa menjadi bagian dari anggota Polri dan ikut menjaga NKRI,” ujar Gus Fahrudin. (Jon)