Kapolda Metro Jaya Resmikan Samsat Digital

    


Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meresmikan Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meresmikan Samsat Digital dan Pembayaran Non Tunai. Samsat digital bisa menekan perilaku koruptif di lingkungan Polri. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, layanan ini dimaksudkan untuk mempermudahkan masyarakat. KH, di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membayar pajak kendaraan.

“Masyarakat hanya mengisi data kendaraan via e-form dengan masukan nomer plat kendaraan. Selanjutnya wajib pajak menunggu panggilan,” jelas Idham Aziz.

Idham menjelaskan, samsat digital merupakan upaya pemerintah untuk membentuk budaya non-tunai di masyarakat. Diharapkan, samsat digital pada akhirnya bisa diterapkan tak hanya di Jakarta tapi di seluruh Indonesia. 

“Saat ini inovasi pembayaran baru diselenggarakan Samsat Jaksel. Namun ke depan, saya harapkan bisa digunakan di seluruh Jakarta bahkan Indonesia,” ujar Idam Azis di Polda Metro Jaya, Senin, 26 Maret 2018.

Acara dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis beserta jajarannya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo, Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB Diah Natalisa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto, Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi, dan Pengadilan Negeri Jakarta serta Ombudsman yang diwakili. (YT)