Kapolda Jateng Launching E-Pojok Baca di Samsat Kebumen

    


Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, MM, M.Hum, saat meresmikan fasitas E-Pojok Baca di samsat Kebumen, Jum'at (29/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, MM, M.Hum, secara resmi melaunching E-Pojok Baca di kantor Samsat Kebumen, Jum’at (29/9) sore. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

Peresmian E-Pojok Baca, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja Kapolda Jateng ke Mapolres Kebumen. Acara ini dihadiri jajaran pejabat Polda Jateng, Bupati Kebumen, Kapolres Kebumen, unsur Forkompinda, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kapolda Jateng dengan Bupati Kebumen, dalam rangka pembinaan dan latihan calon peserta penerimaan anggota Polri tahun 2018, serta penyerahan sertifikat Mapolsek Kutowinangun, dari Kepala BPN Kebumen kepada Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Condro Kirono mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga ibu Ridu, sebagai ahli waris, yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan kantor Mapolsek Kutowinangun.

Terkait keberadaan E-Pojok Baca yang ditempatkan di ruang tunggu samsat, Kapolda Jateng juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Kasatlantas, karena telah ikut mendorong minat baca masyarakat, sesuai himbauan Kapolri, dengan keberadaan E-Pojok Baca.

“Namun yang paling utama, pelayanan tetap nomer satu,” pesan Condro Kirono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti menjelaskan, bahwa E-Pojok Baca merupakan salah satu inovasi untuk pelayanan prima, yang ditempatkan di ruang tunggu, dan bisa dimanfaatkan masyarakat saat membayar pajak kendaraan di Samsat.

“Sambil menunggu pelayanan, mereka bisa memanfaatkan E-Pojok Baca ini,” jelas Titi Hastuti, yang didampingi Kasatlantas, AKP Suryo Wibowo, SIK.

E-Pojok Baca ini, menempati ruangan 3×4 meter, yang difasilitasi dengan 2 laptop, dan buku perpustakaan sebanyak 500 buku. Akan ada petugas yang menjadi pemandu disini setiap harinya. Layanan berbasis IT ini, menurut Titi Hastuti, berkat kerjasama antara Satlantas, samsat, dan perpustakaan daerah. (Jon)