Kapolda Bali Pantau Kesiapan SU-Interpol di Nusa Dua

    


Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto bersama rombongan mengecek kesiapan Sidang Umum Interpol Ke-85 di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Selasa, 1 November 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto memastikan persiapan Sidang Umum Interpol Ke-85 berjalan dengan baik. Siang tadi, bersama rombongan Kapolda Bali mendatangi lokasi Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) untuk melakukan pengecekan di lokasi tempat berlangsungnya pertemuan petinggi polisi di 190 negara tersebut.

Selama dua jam, dari pukul 12.00-14.00 wita, Kapolda melakukan tanya jawab bersama pihak Indonesia Tourism Development Center (ITDC) yang menyediakan sarana dan prasarana kegiatan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Bali didampingi oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryasta, SES NCB-Interpol Indonesia, Brigjen Pol. M. Naufal Yahya, M.Sc, Direktur TI Kombes Pol Drs. I Gusti Gede Harnawa, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo dan Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Wayan Latra, SH.

Sebelumnya, jajaran Poda Bali menggelar simulasi penanganan aksi massa. Persiapan itu juga dipantau langsung oleh Kapolda Bali.

“Mempraktekkan latihan dalam simulasi. Kita lihat, anggota sudah cukup sigap menghadapi kemungkinan aksi massa sesuai waktu yang ditentukan,” jelas Sugeng Priyanto, 28 Oktober 2016 lalu.

“Karena ini menyangkut harga diri bangsa dan kehormatan Negara. Kita ingin sidang umum berlangsung tertib dan lancar,” tambah Kapolda Bali.
 
 
Yan