Kapolda Bali Kepada Jurnalis: You Were Doing the Great Job

    


Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose,

KORANJURI.COM – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memberi apresiasi atas tugas wartawan selama dirinya berdinas di Polda Bali. Hal itu disampaikan Kapolda saat menggelar Konferensi Pers akhir tahun di Kudeta Restaurant, Seminyak, Jumat, 28 Desember 2018.

Kapolda mengatakan, banyak kejadian yang terjadi baik di Bali maupun skala nasional. Namun persoalan itu tidak sampai membuat kondisi di Bali terpuruk.

“Saya hanya bisa katakan kepada teman-teman jurnalis, you were doing the great job,” kata Kapolda Irjen Pol Petrus R. Golose, Jumat, 28 Desember 2018.

Kapolda merasakan selama bertugas di Bali menjadi bagian warga Bali. “Selama berada di Bali, saya adalah orang Bali dan tetap merasa orang Bali, gelarnya lebih banyak saya daripada Wakapolda,” kelakar Kapolda.

Petrus mengungkapkan, selama bertugas di Bali, dirinya menjadi satu-satunya Kapolda yang sering bepergian ke luar negeri mewakili Kapolri Jendral Tito Karnavian. Setiap kali berada di luar negeri, Kapolda selalu menggaungkan toleransi atas kebersamaan yang ada di Indonesia.

Terutama di Bali, Kapolda Irjen Pol Petrus R. Golose menyatakan, warganya memiliki toleransi tinggi terhadap perbedaan. Bali menjadi pulau yang warganya memiliki tingkat toleransi tinggi.

“Dari Bali, kita menunjukkan toleransi yang selama ini kita miliki. Jika dikaitkan dengan sekarang, banyak terjadi hal-hal yang bersifat intoleransi. Tapi di Bali hal itu tidak terjadi,” jelasnya.

Kaleidoskop tahun 2018 pengungkapan kasus di wilayah Polda Bali, dikatakan Irjen Pol Petrus R. Golose, menyasar pada kasus kejahatan terorganisir lintas negara. Menurut Kapolda kasus itu meliputi, kejahatan narkoba maupun Cyber International Economic Crimes.

Selain itu, kata Kapolda, selam tahun 2018 banyak event internasional yang digelar di Bali Seperi pelaksanaan IMF-WB pada Oktober tahun 2018. Atas terjaganya stabilitas keamanan itu, Kapolda Bali mendapatkan penghargaan dari 3 menteri yakni dari Menko Maritim, Gubernur BI dan Menteri Keuangan. (Way)