Kanwilkumham Lampung Buka Layanan Parpol untuk Pemilu 2024

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kepala Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi mengatakan, dalam rangka mensukseskan pemilu 2024, Kanwil Kemenkumham Lampung mempersiapkan sistem politik demokrasi.

“Sekaligus ini untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan menciptakan iklim kondusif dalam proses Pemilu,” kata Edi Kurniadi, Kamis, 11 Agustus 2022.

Menurutnya, pemilu merupakan salah satu instrumen penting dalam menegakkan demokrasi di suatu negara. Mengingat, legitimasi kekuasaan pemerintah diperoleh melalui Pemilu.

“Mengingat begitu pentingnya peran Partai Politik sebagai peserta pemilu, maka Partai Politik harus mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kepersertaannya dalam Pemilu,” jelasnya.

Dalam hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung membuka kegiatan diseminasi mengenai layanan Partai Politik.

Diseminasi diselenggarakan sebagai wadah diskusi mengenai permasalahan Diseminasi Layanan Partai Politik di Provinsi Lampung.

Sedangkan Tujuan dilaksanakan Diseminasi ini adalah memberikan solusi mengenai permasalahan Layanan Partai Politik di Provinsi Lampung. Termasuk, meningkatkan kualitas layanan Partai Politik oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung. (Bob)