Kamtibmas Mudik Lebaran, Polresta Denpasar Gelar Patroli Sipandu Beradat

oleh
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam menjaga keamanan rumah yang ditinggalkan para pemudik, Polresta Denpasar mengadakan patroli Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat).

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengimbau agar sebelum meninggalkan rumah, pemudik berkoordinasi terlebih dulu dengan kepala lingkungan, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa setempat.

“Jadi, nantinya kami dari Polri dan unsur pengamanan lain akan mengadakan patroli secara mobile. Setiap Banjar akan bikin grup WA mereka akan melakukan video call kepada para pemudik. Sehingga, para pemudik bisa melihat kondisi rumahnya secara realtime,” kata Bambang Yugo di Denpasar, Selasa (18/4/2023).

Dalam pengamanan Idul Fitri, Polresta Denpasar menerjunkan hampir 2/3 personel dari 1.264 personel yang ada. Secara efektif, kekuatan yang yang diturunkan sebanyak 216 petugas dengan 172 personel tambahan.

Bambang Yugo menambahkan, pihaknya juga memfokuskan pengamanan di sejumlah daerah tujuan wisata (DTW). Menurutnya, pengamanan DTW itu masuk dalam kekuatan yang dikerahkan dalam Operasi Ketupat Agung 2023.

“Khususnya di lima DTW yang ada di Kuta dan Kuta Selatan termasuk, DTW di Denpasar Selatan,” jelasnya.

Kita all out semuanya, kita berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang melaksanakan idul Fitri maupun masyarakat yang berlibur ke Bali,” tambah Bambang Yugo.

Dalam Operasi Ketupat Agung 2023, Polda Bali menerjunkan 1.874 personil gabungan unthj mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News