Kampung KB Panggeldlangu Diresmikan Wabup Purworejo

    


Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, saat meresmikan Desa Panggeldlangu sebagai Kampung KB yang ke 31 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wabup Purworejo, Yuli Hastuti, secara simbolis meresmikan Desa Panggeldlangu, Kecamatan Butuh, sebagai Kampung KB, Rabu (21/11/2018) sore. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Yuli Hastuti, didampingi Fatimah Verena Bastian (istri Bupati Purworejo), dan sejumlah tamu undangan.

Peresmian Kampung KB ke 31 ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa, yang dilaksanakan selama dua hari, dari Rabu (21/11) hingga Kamis (22/11), di Desa Kaliwatubumi, Butuh.

Dalam sambutannya, Yuli Hastuti menyampaikan, bahwa keberadaan Kampung KB, bukan saja untuk menyukseskan program Keluarga Berencana, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang menjadi sasaran pembentukan kampung KB.

“Dalam kampung KB telah disusun perencanaan pembangunan yang meliputi kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan,” jelas Yuli Hastuti.

Di kampung KB, terang Yuli Hastuti, juga akan dilakukan optimalisasi semua perangkat dan institusi masyarakat yang ada, selain pembangunan sarana dan prasarana.

Dan program pembinaan Kampung KB, dilakukan secara terus menerus dengan menggandeng seluruh komponen yang ada, dengan harapan jika di wilayah tersebut ada permasalahan maka akan mudah dibantu oleh dinas instansi terkait.

Dalam peresmian Desa Panggeldlangu sebagai Kampung KB, berhasil menyerap akseptor 213 orang, terdiri dari Implant/susuk 165 orang dan IUD 48 orang. (Jon)