Kampanye P4GN untuk Berantas Narkoba

    


Kegiatan P4GN Polsek Grabag dalam rangka Operasi Bersinar 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, tengah gencar melaksanakan Operasi Bersinar 2016 (Bersihkan Sindikat Narkoba), dari tanggal 21 Maret hingga 19 April 2016. Hal ini pula yang dilakukan jajaran kepolisian Sektor Grabag, Polres Purworejo.

Dalam rangka Operasi Bersinar ini, Polsek Grabag rutin mengadakan kegiatan kampanye P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. 7 personel Bhabinkamtibmas dari unit Bimas diterjunkan tiap hari untuk mengadakan penyuluhan.

“Sebagai sasaran penyuluhan, semua elemen masyarakat, seperti para remaja, PNS, pelajar, juga karyawan,” jelas AKP Suwito, Kapolsek Grabag, di ruang kerjanya, Kamis (14/4).

Dalam kampanye P4GN tersebut, kata Suwito, polisi memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, dan pencegahannya. Banyak efek negatif dari narkoba, seperti ketergantungan, halusinasi (fly), serta sakaw (rasa kesakitan yang berlebih karena tak terpenuhi kebutuhan narkoba).

Menurut Suwito, masyarakat sangat antusias, dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba. Dengan kegiatan P4GN ini, lanjut Suwito, masyarakat yang awam akan jenis-jenis narkoba dan bahayanya, seperti sabu, ganja, ekstasi, bisa menjadi lebih paham dan menambah wawasan mereka.

“Untuk wilayah Polsek Grabag sendiri, masih aman, dan belum terindikasi adanya narkoba,” pungkas AKP Suwito.
 
 
Jon