Kampanye Hologram Jokowi-Amin di Purworejo, Pukau Massa Pendukungnya

    


Suasana Kampanye Hologram Jokowi-Ma'ruf di GOR WR Supratman, Purworejo, Kamis malam (11/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Para pendukung Jokowi-Ma’ruf dari berbagai wilayah di Purworejo, Kamis malam (11/4) berkumpul di GOR WR Supratman. Mereka sengaja datang, untuk mengikuti kampanye Paslon 01.

Kampanye yang dilakukan juga terbilang unik. Dalam menyampaikan visi-misi serta program-programnya, Jokowi menggunakan teknologi modern hologram.

Para pendukung Jokowi-Ma’ruf, yang didominasi kaum muda tampak kagum dan terpukau. Dengan serius, mereka mendengarkan apa yang disampaikan Jokowi. Seakan nyata, Jokowi dan para pendukungnya seperti berinteraksi secara langsung.

“Jokowi-Ma’ruf yang memaparkan program-programnya, terlihat nyata dan seolah-olah hidup,” ujar Aldi Wira Wardana (17), salah satu simpatisan yang datang dari Kelurahan Kledung, Banyurip.

Meskipun sasaran utama Kampanye Hologram ini adalah kaum muda, namun ternyata banyak pula kalangan orang tua yang datang, untuk mendengarkan program-program Jokowi secara langsung.

Seperti yang dilakukan Tri Hastuti (40) ini. Dia, rela berboncengan dengan sang suami menempuh jarak lebih dari 20 kilometer dari Kecamatan Butuh menuju GOR WR Supratman, hanya untuk ‘bertemu’ Jokowi.

“Sudah lama ngimpi bisa bertemu Pak Jokowi. Meski ini hanya hologram, tapi seperti nyata.Semoga program-program 3 macam kartu itu bisa segera terwujud karena sangat membantu masyarakat”, ungkap Tri Hastuti di sela-sela acara nobar.

Acara demi acara diikuti para simpatisan Jokowi-Ma’ruf dengan setia. Saat KH Ma’ruf Amin memanjatkan doa untuk bangsa Indonesia, suasana menjadi hening. Semua larut dalam kekhusyukan, mengangkat tangan, dan mengamini secara serentak setelah Cawapres 01 tersebut selesai berdoa.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Kemenangan Daerah, Luhur Pambudi menyatakan, bahwa malam tersebut adalah acara untuk menyaksikan Jokowi hadir dalam bentuk teknologi hologram.

“Harapannya hal ini bisa meningkatkan elektabilitas Pak Jokowi di Kabupaten Purworejo, sehingga masyarakat makin jatuh hati,” ujar Luhur. (Jon)