Kampanye Go Green, Polsek Bayan Hijaukan Lingkungan

    


Kapolsek Bayan, Polres Purworejo, Iptu Sarbini bersama anggota, ibu-ibu Bhayangkari, dan sejumlah personel Koramil Bayan, saat melakukan penanaman pohon, Jum'at (10/1/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolsek Bayan, Polres Purworejo, Iptu Sarbini bersama anggota, ibu-ibu Bhayangkari, dan sejumlah personel Koramil Bayan, melakukan penanaman pohon, Jum’at (10/1/2020).

Puluhan pohon buah-buahan, seperti alpokat, mangga dan durian, ditanam di lingkungan Mako Polsek Bayan. Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Iptu Sarbini.

“Penanaman pohon ini, untuk mendukung program Polda Jateng Go Green, juga sebagai bagian dari kegiatan Polres Purworejo Peduli Penghijauan, dengan target penanaman 500 pohon di lingkungan Mako Polres, Mako Polsek, asrama, maupun tanah dan lahan milik Polri,” ungkap Sarbini.

Dengan penanaman pohon tersebut, kata Sarbini, selain untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, juga sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bencana, baik banjir maupun tanah longsor.

Sarbini sangat mendukung adanya kegiatan penghijauan tersebut. Meski dampak dan hasil dari pohon-pohon yang ditanam tersebut belum bisa dirasakan saat ini, namun nantinya sangat bermanfaat dan dirasakan anak cucu.

“Kita sengaja libatkan personil Koramil Bayan dalam kegiatan ini, untuk menjaga sinergitas TNI-POLRI,” pungkas Sarbini. (Jon)