Kalau Terpilih, Ini yang Dilakukan Gibran Dongkrak Ekonomi Kota Solo

    


Gibran Rakabuming Raka - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berbicara soal pemulihan ekonomi selama masa pandemi. Wacana pemulihan ekonomi dilontarkan Putra sulung Presiden Joko Widodo dalam sesi tanya jawab Webinar ‘UMKM Gigih Berani Berjuang Di Tengah Pandemi’, Selasa (10/11/2020).

Menurut Gibran, Solo memiliki potensi besar dari bidang UMKM. Sektor itu jadi penopang pergerakan ekonomi di kota Bengawan. Eksistensi UMKM akan diberikan pendampingan, ketika ia terpilih jadi Walikota Solo.

“Potensi ini bisa dikembangkan dan didampingi mulai dari branding, marketing, sampai perijinan. Sehingga ekonomi nanti akan bergerak untuk kemajuan Solo,” kata Gibran.

Ia melihat selama pandemi perekonomian di Kota Solo juga merasakan dampak terutama, di sektor perhotelan, kesehatan dan pariwisata.

“Pengembangan UMKM ini nanti juga jadi penopang pariwisata di Kota Solo,” jelasnya.

Pengusaha Kukrit SW juga mencermati potensi pariwisata di Kota Budaya itu. Daya tarik wisata di Solo digemari oleh wisatawan nusantara. Ada keuntungannya dimiliki Solo yakni, pengembangan UMKM.

“Bayangkan 4-5 bulan mendatang, vaksin sudah ada, ada event besar atau libur panjang, pasti Solo ramai. Disini diperlukan daya dukung dan branding,” kata Kukrit. (Her/Way)