Kalahkan Tim Jakarta, Tim Basket KU-10 Merpati Bali Buka Kemenangan Perdana di Sehati Semarang 2021

    


Tim KU Merpati Bali berdoa bersama sebelum laga melawan Cougar Jakarta - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Dua tim basket junior/kelompok umur (KU) dari klub Merpati Bali, yakni KU-10 dan KU-14 putra memulai pertandingannya pada hajatan Invitasi Basket Junior Sehati 2021, Selasa (7/12/2021) di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah.

Tim KU-14 mendapatkan jadwal bertanding lebih dulu pada pukul 01.00 WIB. Sayangnya, Revan Surya Winatha dkk belum menuai hasil positif setelah takluk 35-53 dari tim KU-14 Tridarma Madiun.

Manajer KU-14 Merpati Bali, Desak Martini Narayana berujar, jika kekalahan timnya lebih disebabkan oleh faktor nervous serta masih kurang bersemangat.

“Yang kami lihat sepertinya anak-anak nervous dan kurang bersemangat. Tapi semoga pertandingan berikutnya bisa menang dan semangat lagi.”ujar sang manajer.

Laga berikutnya KU-14 Merpati Bali akan melawan tim KU-14 Hangtuah. Sementara itu, tim KU-10 (mix) meraih sukses pada pertandingan perdananya melawan tim KU-10 asal Jakarta, Cougar.

Skor tipis 16-15 menentukan keunggulan Made Morris Oka Dharma Wijaya dkk atas anak-anak ibukota tersebut. Penampilan gemilang juga ditunjukkan anak asuh dari coach I Kadek Aria Gangga Permana, seperti sang kapten tim Jericho, Eno, Nolan, Sancha maupun Ghana. Mereka berperan penting selama laga.

Sementara pemain lainnya, diantaranya Made Moris, Bagas, Danesh, Dipa serta Tantri juga tampil tak mengecewakan, meski dihajatan ini adalah yang pertama buat mereka.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal, meski diawal-awal sedikit nervous. Tapi quartet 3 dan 4, anak-anak sudah mulai menemukan permainan terbaik hingga bisa memenangi laga. Kami juga punya dua cewek di KU-10, tapi tadi yang main cuma Tantri. Sementara Gung Ayu belum sempat saja. Begitu juga dengan Bastian, juga belum sempat saya turunkan,” ujar sang pelatih.

Selanjutnya pada Rabu (8/12/2021), KU-10 Merpati Bali akan melakoni dua pertandingan, yakni pada pukul 11.00 WIB lawan Sehati Semarang, dan pukul 17.00 WIB lawan Lions Surabaya. (Yan Daulaka)