Kado Istimewa SMK PGRI 3 Denpasar di Hari Guru Nasional

    


Kepala SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana pada upacara bendera memperingati HUT PGRI Ke-70 dan Hari Guru Nasional 2015 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bertepatan dengan HUT PGRI Ke-70 dan Hari Guru Nasional 2015, SMK PGRI 3 mendapatkan kado istimewa yakni keluar sebagai juara umum dalam Porsenijar tingkat SMA/SMK PGRI Se-Kota Denpasar. Juara umum itu diraih siswa-siswi sekolah kejuruan tersebut selama tiga kali berturut-turut.

Perolehan emas yang berhasil diraih sebanyak 6 medali dari 12 medali emas yang ada. Dari catatan yang ada, SMK PGRI 3 Denpasar berhasil meraih juara I Bali Simbar, juara III Festival Forum Komunikasi OSIS Se-Kota Denpasar, juara I Upacara Bendera, juara III Napak Tilas, juara I Tari, juara I Dharmagita, Juara I Catur, juara I Debat Bahasa Inggris, juara II Tennis Meja Putra, juara III Tennis Meja Putra dan juara I Futsal.

Upacara peringatan HUT PGRI Ke-70 dan Hari Guru Nasional 2015 itu diwarnai penyerahan piala dan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, I Nengah Madiadnyana.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa yang berhasil mempertahankan juara umum Porsenijar Kota Denpasar untuk ketiga kalinya,” jelas Nengah Madianyana, 25 November 2015.

Madiadnyana juga memberikan semangat kepada siswa gar terus berusaha kerasa demi mempertahankan juara umum tersebut. Menurutnya, prestasi tidak dapat diperoleh dengan mudah tapi membutuhkan perjuangan dan kerja keras.

Atas prestasi yang didapat, sekolah juga memberikan reward kepada siswa-siswi yang berhasil memboyong piala. Untuk peraih medali emas diberikan penghargaan berupa bebas SPP selama setahun. Beberapa juara juga berhak atas SPP gratis selama enam bulan dan bebas SPP selama tiga bulan.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi ini merupakan niat tulus dari sekolah memberikan perhatian kepada siswa yang berprestasi. Kami harapkan akan muncul siswa berprestasi lainnya di kemudian hari,” ujar Madiadnyana.
 
 
way