Kado, Film Pendek Karya Mira Lesmana Meriahkan FSAI 2022

    


Salah satu adegan dalam film pendek berjudul 'Kado' karya sineas tanah air Mira Lesmana - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) kembali digelar mulao 19-27 Februari 2022. Event itu bakal menayangkan pilihan film-film terbaik karya sineas Australia dan Indonesia

Penanyangan film itu dilakukan secara streaming online yang dapat disaksikan secara gratis.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan, pasca surut di tengah pandemi global, industri perfilman menunjukkan pemulihan di tahun 2022.

“Industri kreatif kita pulih dari dampak pandemi global, kami terkesan melihat banyak pelaku industri kreatif mempromosikan film dan mendukung generasi sineas dan pemain film berikutnya,” kata Penny, Jumat, 11 Februari 2022.

FSAI tahun ini juga akan memutar film pendek berjudul ‘Kado’ karya Mira Lesmana. Selain itu, drama Indonesia berjudul ‘Mountain Song’ bakal ditayangkan. Film tersebut mengeksplorasi keindahan alam pegunungan Pipikoro di Sulawesi Selatan.

“Festival tahun ini menjadi selebrasi kreatifitas dan keahlian pelaku perfilman, hiburan, serta seni kreatif Australia dan Indonesia,” kata Penny Williams.

FSAI 2022 akan dibuka dengan pemutaran premiere film ‘Jasper Jones’ yang merupakan sebuah drama kehidupan remaja era 1960-an di Australia Barat. Film ini dibintangi oleh Toni Collette dan Hugo Weaving.

Sebuah film dokumenter berjudul ‘River’ juga akan menyemarakkan FSAI 2022. Film ini hasil kerja bareng antara Australian Chamber Orchestra dan seniman Penduduk Asli Australia, William Barton. (Way)