Kadisdikpora Purworejo Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Korpri

    


Sukmo Widi Harwanto, Ketua KORPRI Kabupaten Purworejo periode 2020-2025 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Sukmo Widi Harwanto, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KORPRI Kabupaten Purworejo periode 2020-2025. Pemilihan dilakukan dalam Muskab KORPRI Purworejo 2020 di Nueve Malioboro Hotel Yogyakarta, yang berlangsung selama dua hari, dari Jum’at (31/1/2020) hingga Sabtu (1/2/2020).

Penetapan secara aklamasi terjadi setelah empat calon lainnya mengundurkan diri. Mereka dipilih melalui perwakilan masing-masing unit. Empat kandidat yang mengundurkan diri masing-masing, Budi Wibowo, Sutrisno, Widyo Prayitno, Agus Ari Setyadi.

Muskab diikuti 138 orang terdiri dari, 114 orang peserta Muskab yang membawa surat mandat. Termasuk, undangan yang terdiri dari Bupati Purworejo Aqus Bastian, 3 orang dari Dewan Pengurus Korpri Provinsi Jateng, ,15 orang Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Purworejo, dan 5 orang dari organisasi profesi/organisasi sosial tingkat Kabupaten.

Acara muskab dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, dan dihadiri Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jateng Tegoeh Wynarno Haruno. Usai pemilihan langsung dilakukan pengukuhan kepengurusan baru.

“Saya berharap, kegiatan KORPRI tidak hanya di central atau pusat saja, tetapi harus sampai tingkat kecamatan dan pedesaan,” kata Agus Bastian.

Bupati juga mengingatkan agar program yang dibuat nantinya benar-benar yang dibutuhkan masyarakat. Dirinya berharap, KORPRI terus diberdayakan dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

“Mari kita benahi yang kurang baik. Yang sudah baik, kita buat lebih baik lagi. Program kerja harus sampai ke bawah, sehingga semua komponen KORPRI dapat terwadahi,” jelasnya.

Sukmo Widi Harwanto, yang ditemui usai pemilihan menjelaskan, pihaknya tetap akan meneruskan sejumlah program yang sudah berjalan.

“Sssuai AD/ART, perangkat desa merupakan bagian dari KORPRI. Maka mereka akan dimasukkan ke dalam organisasi,” jelas Sukmo. (Jon)