Kader Golkar Diminta Menangkan Pemilu 2019

    


Para caleg dari Partai Golkar, mendapat ucapan selamat dari para pengurus Partai Golkar - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kader Partai Golkar diminta untuk memenangkan Pemilu 2019. Hal itu dikatakan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Muhammad Iqbal, saat menghadiri Rakor Catur Wulan II DPD Partai Golkar Purworejo, Sabtu (8/9), di Gedung Wanita Purworejo.

Muhammad Iqbal juga menambahkan, untuk Pemilu 2019, dari Partai Golkar Jateng menargetkan 24 wakilnya duduk di DPR RI.

“Dari Jateng, pada Pemilu 2009 punya wakil di DPR RI 11 kursi. Dan pada pemilu 2014, hanya 9 kursi. Di Pemilu 2019 ini, target kita 24 kursi,” tandas Muhammad Iqbal, di hadapan ratusan kader Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti mengatakan, para caleg tidak usah berpikir harus jadi, tetapi jangan khawatir kalau tidak jadi.

Dijelaskan oleh Yuli Hastuti, pada Pemilu 2019, ada 44 kader Partai Golkar yang jadi caleg. Dari jumlah tersebut, 22 diantaranya kader wanita. Dengan kata lain, Partai Golkar sudah mampu melampaui 30% kaum wanita yang dipersiapkan menjadi caleg.

“Ini merupakan capaian luar biasa. Sebab banyak yang kesulitan mencari kader wanita yang siap tampil jadi caleg,” ujar Yuli Hastuti.

Dalam Rakor Catur Wulan II/ 2018, diikuti oleh 16 Pengurus Kecamatan dan 464 pengurus desa. Kegiatan ini juga dihadiri para caleg DPR RI, diantaranya, Panggah Susanto, Ahmad Prasetya Putra Syailendra, Saodah Sakwan, RA Condri Makonori Puspitasari, dan Widarto Asrori.

Sementara caleg Dapil 6 untuk DPR Jateng yang hadir, Imam Teguh Purnomo, Heru Riyanto, Susilo Rahayu, dan Ahmad Sahbani. (Jon)