Kabupaten Mempawah Juarai TNI Dragon Boat Race 2018

    


Kejuaraan dayung TNI Dragon Boat Race 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kejuaraan dayung
TNI Dragon Boat Race 2018 digelar di Kalimantan Barat. Lomba itu diikuti 32 peserta umum dari berbagai Club dan Tim dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat. Lomba itu memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Pada kategori umum, juara pertama diraih Kabupaten Mempawah dengan catatan waktu 58″ 81, Juara Kedua Elang Perkasa dari Kota Pontianak catatan waktu 58″85, Juara Ketiga Club Sambas Kabupaten Sambas catatan waktu 1′.00″ 26 dan Juara Keempat Club Ninja Kota Pontianak catatan waktu 1′ 05″ 27.

Pada pertandingan eksibisi Dragon Boat Race antar Kesatuan TNI dan Polri, Juara Pertama diraih Tim Dayung Lantamal XII Pontianak catatan waktu 1′.07″ 65, Juara Kedua Kodam XII/Tpr catatan waktu 1′.09″ 50, Juara Ketiga diraih tim Polri catatan waktu 1′ 10″ 23, dan Juara Keempat Lanud Supadio dengan catatan waktu 1′ 20″ 24.

“Olahraga dayung ini bertujuan sebagai sarana mempererat silaturahmi, sebagai penyebar semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) sebagai Pembina PODSI Provinsi Kalbar mengatakan, dengan digelarnya event ini diharapkan akan lahir generasi muda yang tangguh dan mampu berprestasi di cabang olahraga dayung.

“Dalam pembinaan atlet dayung harus lebih terkonsentrasi dan terencana, teratur dan berlanjut, sehingga akan terlahir calon atlet dayung yang diandalkan, karena dengan latihan yang keras dan teratur serta disiplin tinggi akan mampu meningkatkan kemampuan dan mental kejuangan,” ujar Agung. (Bob)