Jusuf Kalla Ajak Donatur IDB Investasi Langsung di Indonesia

    


Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. I Gede Alit Widana, menyambut kedstangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Bandara Internasional Ngurah Rai, Selasa, 11 April 2017 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pertemuan Ketiga Islamic Development Bank Member Countries Sovereign Investment Forum (IDB-SIF) berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan bagi Sovereign Wealth Fund (SWF) atau donatur dari negara anggota IDB untuk mengeksplorasi berbagai peluang investasi. Jumlah anggota IDB saat ini tercatat 57 negara, termasuk Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla secara resmi membuka acara yang berlangsung dari 10-12 April 2017.

Indonesia akan memanfaatkan pertemuan IDB-SIF ke-3 ini untuk mempromosikan dan menawarkan peluang investasi untuk sejumlah proyek pembangunan strategis.

“Sebab selama ini, mereka lebih banyak berinvestasi di Eropa,” ujar Jusuf Kalla saat membuka acara, Selasa, 10 April 2017.

Lanjut Wapres, dunia saat ini telah berubah khususnya di negara-negara Islam. Sehingga para negara-negara peserta IDB bisa berinvestasi langsung ke Indonesia.

Kegiatan itu mendapat penjagaan ketat dari personil Polda Bali. Akses masuk ke venue yang menjadi tempat berlangsungnya acara terlihat dijaga oleh sejumlah anggota kepolisian. Termasuk, pengamanan jalur dari Bandara Internasional Ngurah Rai hingga BICC pun menjadi penuh Kepolisian Daerah Bali.
 
 
Way