Jokowi Resmikan IAID Nusa Dua Sore ini

    


Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Dr. H. Abdurrahman Mohammad Fachir - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Indonesia Africa Infrastructure Dialogue (IAID) 2019 berlangsung di Nusa Dua Bali, 20-21 Agustus 2019. Ada tujuh diskusi yang dibahas oleh peserta dari 45 negara di Afrika itu selama dialog berlangsung.

Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia
Dr. H. Abdurrahman Mohammad Fachir menjelaskan, negara-negara di Afrika tertarik mengembangkan kegiatan ekonomi di Indonesia. Karena itu, ada sejumlah kesepakatan yang akan dikerjasamakan dengan Indonesia.

“Ada pembicaraan antara Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Bank Exim, baik yang sudah berlangsung, tengah berlangsung dan proyeksi kedepannya,” jelas AM Fachir di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Selasa, 20 Agustus 2019.

Tujuh agenda yang dibahas dalam IAID antara lain terkait diplomasi ekonomi, strategi industri, konektifitas, infrastruktur dan tourism, energi dan tambang, skema pembiayaan, perdagangan maupun kerjasama pembangunan.

Acara itu dibuka oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 20 Agustus 2019 petang. (Way)