Jokowi Kenakan Udeng Hijau Buka PKB Ke-40

    


Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-40 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di depan Monumen Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Sabtu (24/6/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-40 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di depan Monumen Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Sabtu (24/6/2018). Presiden Jokowi hadir bersama ibu negara Iriana Jokowi Widodo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai diawali dari kantor Dinas Kebudayaan Bali dan berakhir di kantor DPRD Provinsi Bali. Ribuan warga termasuk wisatawan domestik dan mancanegara memadati arena pembukaan PKB.

Namun, tahun ini tarian penyambutan dilakukan dari areal halaman monumen Bajra Sandi. Panitia memberikan pembatas di sisi timur dan barat sehingga penonton jadi kurang leluasa bergerak.

Kedatangan orang nomor 1 di Indonesia ini dengan memakai pakaian adat Bali lengkap dengan udeng berwarna hijau yang diselipkan bunga kembang sepatu berwarna emas, menarik banyak perhatian masyarakat lokal maupun orang asing yang akan menyaksikan prosesi pawai pembukaan PKB 2018.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, secara langsung turun dan mengecek lokasi pawai pembukaan PKB 2018 Renon, Denpasar.

‚ÄúPesta Kesenian Bali yang ke-40 tahun 2018 ini begitu megahnya, sehingga menarik perhatian banyak orang bukan hanya orang lokal Bali tapi mancanegara juga menyaksikan langsung pesta yang diadakan setahun sekali di Bali ini,” jelas Kapolda. (*)