Jokowi Kagumi Arsitektur Pasar Badung

    


Presiden Joko Widodo melayani ajakan selfi masyarakat saat meresmikan pasar Badung di Denpasar, Bali pada Jumat, 22 Maret 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Presiden Joko Widodo mengagumi arsitektur pasar Badung yang diresmikan pada Jumat, 22 Maret 2019. Pasar dengan ornamen khas Bali itu, menurut Jokowi, menjadi yang terindah yang pernah ia lihat.

“Melihat Pasar Badung, saya sangat senang sekali, karena ini adalah pasar heritage, warisan pusaka yang kalau dilihat dari depan, ini adalah pasar dengan arsitektur paling bagus yang pernah saya lihat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan peresmian Pasar Badung di Denpasar, Bali, Jumat, 22 Maret 2019.

Jokowi menitip pesan, pasar itu dikelola dengan manajemen baik. Sehingga, pasar tradisional itu mampu bersaing dengan pasar moderen bahkan dengan Hypermall.

“Bukan harus pasarnya yang bersih tapi pedagangnya juga harus bersih. Yang penting, jangan sampai pasar becek, bau dan kotor,” kata Presiden.

Paska terbakar pada 2016 lalu, Pasar Badung direvitalisasi. Pasar tradisional dengan empat lantai seluas 24,581 M² ini dilengkapi dengan dua basemen, lift, eskalator, tempat bermain anak, serta fasilitas lainnya, layaknya mall.

Usai meresmikan, presiden Joko Widodo yang hadir bersama ibu negara Iriana Joko Widodo meninjau dan berbincang dengan pedagang.

Momen itu tak disia-siakan oleh pedagang maupun pengunjung untuk berselfi dengan presiden dan ibu negara Iriana Joko Widodo. (Way)