Jokowi Beserta Keluarga Kunjungi Pasar Gede Solo, Belanja Buah dan Irus

    


Kunjungan blusukan Jokowi beserta keluarga di sejumlah lokasi di Kota Solo antara lain, Pasar Gede Harjonagoro, Pasar Burung Depok dan singgah di Warung Soto Triwindu - foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden

KORANJURI.COM – Presiden Jokowi beserta rombongan Minggu (9/6/2019) pagi menyempatkan berkunjung ke sejumlah tempat di Solo. Beberapa lokasi yang jadi jujugan antara lain, Pasar terbesar di Kota Solo, Pasar Gede Harjonagoro, Pasar Burung Depok.

Jokowi dan keluarga juga sempat mampir di warung Soto Triwindu yang berdiri sejak tahun 1939.

Dalam blusukan itu, terlihat Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Putra Presiden Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, dan cucu pertama Jan Ethes Srinarendra.

Di Pasar Induk terbesar di Kota Solo itu, Jokowi sempat membeli buah-buahan. Keseruan berbelanja di pasar tradisional itu juga diunggah dalam akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo

Dalam caption foto tertulis, ‘Berbelanja di Pasar Gede Solo, pagi tadi. Pasar induk terbesar di Solo ini sedang ramai pengunjung. Kami membeli alat dapur seperti ulekan dan centong nasi, juga buah-buahan seperti salak, jeruk, blewah, hingga kesemek.

Berat memang, tapi tak apa. Ada Gibran dan Kaesang yang sigap bantu mengangkatnya..

Berkeliling di Pasar Gede yang terletak di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Surodiprajan, Solo, Ibu Iriana sempat membeli irus atau centong nasi.

Para pedagang yang disinggahi sempat kaget melihat kedatangan keluarga orang nomer satu di Indonesia itu. Mereka juga tak menyangka, bakal kedatangan ‘penglaris’. Beberapa pedagang juga mengaku dagangannya dibeli oleh Ibu Iriana dengan uang lebih.

Kesibukan Presiden dan keluarga di Minggu pagi itu, juga disesaki oleh masyarakat yang ingin berfoto dan berjabat tangan dengan Presiden. (*)