Jokowi Bagikan 20.000 Paket Beras untuk Pengemudi Transportasi di DKI

    


Bantuan paket beras dari presiden Joko Widodo kepada para pengemudi transportasi Jakarta dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Presiden Joko Widodo membagikan 20.000 paket beras kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat pembatasan sosial covid-19 di Jakarta.

Paket beras yang dibagikan seberat 5 kg kepada warga di sektor transportasi seperti ojek online, sopir taksi, sopir angkutan umum dan masyarakat kecil lainnya.

Penyaluran dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Direktur Lalu Lintas Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyaluran bantuan itu dilakukan dalam beberapa tahap.

“Hari ini 12 ribu paket bantuan ke wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel. Besok 8 ribu paket akan kami bagikan ke wilayah Jakpus dan Jakut,” kata Sambodo, Kamis, 2 April 2020.

Dikatakan, masing-masing wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara mendapat 4.000 paket beras seberat 5 kilogram.

“Beliau (presiden) meminta kami menyalurkan, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan khusunya kepada warga yang terdampak langsung,” ujarnya.

Pembagian tetap mengikuti prosedur menjaga jarak aman (physical distancing) melalui kendaraan bergerak dan menghindari kerumunan maupun antrean.

“Kita bagikan ini secara mobile kepada teman-teman dari ojol, ojek pangkalan dan sopir angkot. Kita sifatnya mobile, tidak hanya satu titik,” kata Sambodo. (Bob)