Jokowi-Amin Unggul, Koster Ajak Hormati Timses Prabowo-Sandi

    


Gubernur Bali I Wayan Koster ditemani Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menggelar keterangan pers di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Kamis, 18 April 2019 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Gubernur Bali memberikan apresiasi kepada masyarakat Bali yang telah memilih pasangan Jokowi-Amin di Pilpres pada pemungutan suara 17 April 2019.

Meski menurutnya, hitungan resmi KPU baru akan dirilis pada 22 Mei mendatang, tapi quick count menjadi data empiris dengan tingkat akurasi tinggi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang ada sekarang baru indikasi, tapi secara empiris menggambarkan realita penghitungan yang sebenarnya atau real count,” jelas Gubernur Wayan Koster saat memberikan keterangan pers di Jaya Sabha, Denpasar, Kamis, 18 April 2019.

Kemenangan pasangan Jokowi-Amin di tingkat nasional berada di kisaran 53% hingga 55%. Di Bali, angka kemenangan mencapai kisaran 90%.

“Hendaknya hasil itu disikapi dengan rasa syukur dan bahagia. Tidak perlu pesta pora. Kalau perlu datang ke tempat ibadah mengucap syukur,” harap Koster.

Pihaknya juga mengajak untuk menghormati semua pihak termasuk tim pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Bali.

“Selanjutnya, mari kita tunggu hasil resmi penghitungan dari KPU dan mari kita kawal proses dan tahapan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU dengan penuh kesabaran dan berlapang dada,” ajak Koster.

Sementara, dengan indikasi kemenangan PDIP secara nasional, Koster memperkirakan partai berlambang banteng moncong putih itu bakal meraih 5 kursi DPR-RI.

“Yakin, akan meraih 5 kursi di DPR-RI, jadi nambah satu kursi dari sebelumnya 4 kursi. Tapi bisa jadi juga malah 6 kursi,” tambah Koster. (Way)