Johan Valentino Nanuru Jabat Kasatlantas Polres Purworejo

    


AKP Johan Valentino Nanuru, SIK, Kasatlantas Polres Purworejo yang baru - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Kasatlantas Polres Purworejo diserahterimakan, dari pejabat lama yaitu AKP Eko Rubiyanto, SIK, kepada pejabat baru AKP Johan Valentino Nanuru, SIK. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (18/10).

AKP Eko Rubiyanto sendiri baru 6 bulan menjabat. Selanjutnya, dia akan menempati jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Kudus. Kasatlantas baru, AKP Johan Valentino Nanuru sebelumnya menjabat sebagai Kanit Subditdikyasa Ditlandas Polda Jateng.

Menurut Kapolres Purworejo, AKBP Satrio Wibowo, SIK, pergantian pejabat di lingkungan polisi adalah hal biasa dan merupakan satu bagian dari siklus pembinaan SDM yang didasari oleh kepentingan organisasi, dengan mempertimbangkan karier bagi personel yang bersangkutan.

“Sehingga mutasi merupakan sebuah proses pemantapan kepemimpinan. Seperti halnya pada sertijab kali ini,” kata Satrio Wibowo.

Kapolres berharap, pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan dan menjalankan program-programnya di Satlantas Polres Purworejo secara baik, sesuai amanah yang diembannya dan bisa dipertanggungjawabkan.

AKP Johan Valentino Nanuru sendiri lahir di kota Ambon, merupakan lulusan Akpol tahun 2014. Sebelumnya, ia pernah bertugas di NTT, lalu di kesatuan Akpol. Selanjutnya bertugas di Ditlantas Polda Jateng selama 3 bulan, dan kini resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Purworejo.
 
 
Jon