Job Fair Kota Denpasar Buka Peluang untuk 3.069 Orang

    


Job fair/foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Bali, menyelenggarakan Job Fair 2018 ke-14. Bursa kerja itu untuk memberi kesempatan masyarakat mendapat lapangan kerja sebanyak 3.069 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kopetensi Kota Denpasar IGA. Rai Anom Suradi di Denpasar, Kamis (12/7/2018), mengatakan kegiatan Job Fair 2018 membuka lowongan pekerja dari 30 perusahaan.

ÔÇťAntusias masyarakat pencari kerja untuk mencari lowongan pekerjaan sangat tinggi di Kota Denpasar, hal tersebut dibuktikan dengan antrean warga sejak pagi. Kegiatan ini digelar selama tiga hari hingga Sabtu (14/7/2018),” katanya.

Ia mengatakan, Job Fair tersebut memberikan peluang informasi antara pencari kerja dan menekan angka pengangguran. Karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung antara pengguna dan pencari kerja. Sementara pemerintah bertindak sebagai fasilitator.

Disamping itu, kata dia, kegiatan tersebut juga berguna mengumpulkan informasi dari sektor-sektor swasta dan memberikan mereka kesempatan untuk mencari tenaga kerja yang dibutuhkan. Kegiatan ini juga memberikan fasilitas sesuai dengan kompetensinya dan mempertemukan secara langsung dengan para perusahaan.

“Job Fair tahun ini didominasi pengguna tenaga kerja yang bergerak di bidang perhotelan, keuangan, perdagangan, jasa dan di berbagai sektor lapangan usaha lainnya yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri,” jelasnya. (Ari)