Job Fair 2017 Resmi Dibuka

    

Tersedia 5.436 lowongan, Rekrut 2.000 Orang

Suasana Job Fair 2017 yang diselenggarakan Dinperinaker Kabupaten Purworejo di aula SMK N 1 Purworejo, selama dua hari, dari hari Selasa (9/5) hingga Rabu (10/5) - foto: Sujono/Koranjuri.com

Suasana Job Fair 2017 yang diselenggarakan Dinperinaker Kabupaten Purworejo di aula SMK N 1 Purworejo, selama dua hari, dari hari Selasa (9/5) hingga Rabu (10/5) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selama 2 hari ke depan, dari hari Selasa (9/5) hingga Rabu (10/5), Dinperinaker Kabupaten Purworejo mengadakan pameran bursa kerja Job Fair, bertempat di aula SMKN 1 Purworejo. Pameran dibuka oleh Drs Muh Wuryanto, MM, Asisten 3 bidang administrasi dan kesra, mewakili Bupati Purworejo Agus Bastian, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam laporannya, Drs Sutrisno, MSi, selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo menjelaskan, penyelenggaraan Job Fair tersebut, bertujuan sebagai fungsi pelayanan tenaga kerja, dimana para pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dapat bertemu secara langsung.

“Yang diharapkan tentunya terjadi penempatan tenaga kerja,” kata Sutrisno.

Job Fair kali ini, jelas Sutrisno, merupakan yang ketiga kalinya. Pada Job Fair 2016, telah merekrut/menerima tenaga kerja secara langsung sebanyak 131 orang, dengan perincian, PT Libra Permana, Semarang (54), PT Matrix Indo Global, Semarang (44), PT Royal Fashion, Semarang (9), PT Alfamart, Semarang (4), dan PT Dian Yogya Perdana (19).

Job Fair kali ini, ujar Sutrisno, diharapkan dapat tersaji informasi lowongan kerja yang tersedia sebanyak 5.436 lowongan, dari 25 perusahaan peserta Job Fair, dan dapat diterima/direkrut tenaga kerja 500-2000 pendaftar/pencari yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan kerja pencari kerja.

Usai pembukaan, Muh Wuryanto yang didampingi Sutrisno langsung meninjau ke stand-stand peserta Job Fair. Dalam kesempatan tersebut, Muh Wuryanto mengapresiasi langkah Dinperinaker dengan kegiatan Job Fair tersebut.

Sementara itu, ketua panitia Job Fair, Pracoyo, SSos, menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 perusahaan, baik dari dalam maupun luar kota, dari berbagai sektor usaha, antara lain, industri otomotif, tekstil dan produk tekstil, garment, elektronik, dan umum.

Usai dibuka, para pengunjung Job Fair yang jumlahnya ribuan, langsung masuk ke lokasi pameran. Mereka menyerbu stand-stand yang membuka lowongan, yang sesuai dengan bakat dan minat masing-masing. (Jon)