Jelang Tahun Baru, Kafe di Kebumen Dirazia Polisi

    


Sejumlah kafe karaoke di Kubumen dirazia polisi, Jum'at malam (29/12) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebagai antisipasi menjelang malam pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi, Polres Kebumen getol melakukan razia di kafe-kafe yang ada di Kebumen. Seperti Jum’at malam (29/12), Sejumlah kafe karaoke disisir tim gabungan.

Dalam razia ini, tim menyisir hingga pinggiran kota. Sedikitnya seratus personel polisi dan 6 personil TNI diturunkan dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar.

“Sesuai perintah Kapolri, malam ini kita lakukan penggeledahan dan pengecekan urine kepada para pengunjung kafe karaoke. Hasil dari cek urine, semua negatif tidak ada yang mengkonsumsi narkoba,” terang Arief, didampingi PJU Polres Kebumen.

Dalam razia itu juga, polisi tidak menemukan benda tajam, narkoba dan alat berbahaya lainnya.

Namun dalam razia yang digelar dari pukul 21.00 wib hingga pukul 23.00 wib itu, petugas masih mendapatkan satu pengunjung yang membawa dan mengkonsumsi miras di kafe karaoke pinggiran kota.

Dengan semakin dekatnya perayaan tahun baru, Arief berpesan kepada seluruh waga Kebumen, untuk tidak mengkonsumsi miras, menyalakan petasan, kebut- kebutan di jalan, serta menggunakan knalpot yang bunyinya bising.

“Itu bisa sangat mengganggu sekali. Kita menginginkan perayaan malam tahun baru dengan penuh ketenangan,” terang Arief. (Jon)