Jelang Ramadhan, Satpol PP Gencarkan Operasi Pekat

    


Barang bukti miras hasil operasi Satpol PP Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Menjelang bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Purworejo gencarkan Operasi Pekat (penyakit masyarakat).

Tujuan dari operasi ini, untuk menciptakan suasana kondusif, agar umat Islam yang melakukan ibadah puasa bisa merasa nyaman.

Demikian disampaikan Budi Wibowo, S.Sos, MSi, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo. Dalam hal ini, Satpol PP menggandeng polisi dan TNI.

“Operasi ini kita lakukan secara temporer. Jika dipandang perlu, ya kita lakukan operasi,” jelas Budi Wibowo, Rabu (9/5).

Hal itu sudah dilakukan Satpol PP. Pada Minggu (6/5) malam lalu, Satpol PP berhasil menyita 14 botol minuman jenis anggur merah, 10 botol vodka, dan 4 botol bir, dalam sebuah operasi di sebuah tempat karaoke di daerah Purwodadi. 2 pemandu karaoke dan 4 pengunjungnya yang tengah mabuk juga ikut digaruk petugas.

Untuk menghormati bulan puasa, Budi Wibowo meminta agar tempat-tempat hiburan yang ada di Purworejo tutup selama bulan puasa. Jika sampai ada yang nekat buka, akan ditindak tegas.

“Untuk warung-warung makan dan restoran, kita menghimbau untuk tetap menghormati orang puasa. Silahkan buka, tapi tetap dengan menggunakan etika,” pungkas Budi Wibowo. (Jon)