Jelang Ramadan Ratusan Anak Yatim Mendapatkan Santunan

    


Pemberian santunan terhadap anak yatim, kaum duafa dan janda jompo di perumahan Hade di Atas Bukit, Gebang, Sabtu (4/6) – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 192 anak yatim, kaum duafa dan janda jompo yang tinggal di Desa Rendeng, Kecamatan Gebang, mendapat santunan dari Alimuddin (42), pengusaha yang bergerak di bidang property, Sabtu (4/6). Bertempat di komplek Perumahan Hade di Atas Bukit, pemberian santunan dilakukan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Purworejo Agus Bastian, yang berkesempatan memberikan santunan secara simbolis. Dalam sambutannya, Agus Bastian memberikan apresiasi kepada Alimuddin, yang mau berbagi pada masyarakat yang kurang mampu. Pemberian santunan, kata Agus Bastian, sebagai bentuk kebersamaan antara pengusaha dengan masyarakat sekitar.

Pada kesempatan yang sama, Alimuddin mengatakan, pemberian santunan merupakan bentuk kepedulian dirinya dengan masyarakat yang kurang beruntung. Diberikan dalam menyambut bulan Ramadhan 1437 H, sebagai bulan suci yang penuh berkah.

“Diantara harta kita, ada sebagian milik (hak) orang lain. Dengan cara inilah kita berbagi dengan sesama,” ujar Alimuddin.

Dengan bendera PT Avicenna Perkasa, Alimuddin tengah mengembangkan bisnis perumahannya di Desa Rendeng, dengan membangun 300 unit rumah dengan harga jual rata-rata Rp 125 juta/ unit dan water boom. Perumahan yang diberi nama Hade di Atas Bukit itu, dilengkapi dengan sarana yang paling lengkap, seperti sekolah, supermarket, wifi gratis, kantor pos, koramil dan lainnya.

“Kita berharap, teman-teman pengusaha juga bisa melakukan hal yang sama, berbagi untuk sesama,” pungkas Alimuddin.
 
 
Jon