Jelang IMF-WB, Latihan Besar TFG Mulai Digelar Di Nusa Dua

    


Satgas Pamwil 1 (Bali) dikomandani oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Latihan besar Tactical Floor Game (TFG) yang melibatkan semua unsur pengamanan digelar di Hall Tanjung Benoa, Nusa Dua. Latihan itu ditinjau langsung oleh Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Pengamanan VVIP dalam event internasional ini, dikatakan, Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Jonny Harianto Galo, bukan latihan biasa. Namun harus dilakukan berulangkali untuk memahami setiap tugas yang ada.

“Latihan secara berulang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantapkan dan memastikan setiap unsur pimpinan maupun anggota yang terlibat, benar-benar paham dan mengerti dengan tugasnya,” jelas Jonny Harianto di Nusa Dua, Jumat, 13 September 2018.

IMF-WB Annual Meetings 2018 yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober mendatang akan diikuti sekitar 189 negara, dihadiri 27 Kepala negara dan diikuti puluhan ribu orang peserta.

Pengamanan pertemuan Dana Keuangan Internasional-Bank Dunia ini, dilaksanakan oleh Mabes TNI yang memiliki jalur koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Panitia Nasional IMF-WB Annual Meetings 2018.

“Sukses tidaknya kegiatan ini taruhannya adalah nama baik dan kehormatan Negara,” jelas Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto Galo.

Latihan Tactical Floor Game terintegrasi ini berlangsung dari 13-15 September 2018.(*)