Jelang IMF-WB di Nusa Dua, TNI Gelar Latber di Cilangkap

    


Latihan pola pengamanan tamu negara di event IMF-WB Annual Meeting 2108 digelar secara bersama antara Kodam IX/Udayana bersama Mabes TNI di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (6/9/2018) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Latihan pola pengamanan tamu negara di event IMF-WB Annual Meeting 2108 digelar secara bersama antara Kodam IX/Udayana bersama Mabes TNI di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan itu diikuti oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto sebagai Dansatgas Pamwil dan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri sebagai Dansatgas Evakuasi Penanggulangan Bencana Daerah.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario yang telah disusun dalam kegiatan pengamanan.
 
Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Jonny Harianto G, mengatakan, Mabes TNI menggelar TFG ini dengan tujuan untuk memantapkan dan mematangkan skenario yang ada.

“Latihan ini untuk mengintegrasikan semua unsur yang terlibat dalam Satgas Pengamanan Wilayah dan Satgas Evakuasi Penanggulangan Bencana Daerah pada pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali Oktober mendatang,” jelas Jonny Harianto.

Latihan itu mencakup mekanisme pengamanan VVIP dan Pengamanan Wilayah dan diintegrasikan dengan materi yang terkait dengan mekanisme Evakuasi Penanggulangan Bencana.

Ditambahkan, latihan terintegrasi ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya bencana pada saat pelaksanaan IMF-WB Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali.

Latihan berlangsung selama tiga hari mulai 6-7-12 September 2018. Kegiatan Gladi dipimpin oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A selaku Pangkoopsgabpam IMF-WB Annual Meeting 2018.

TFG melibatkan semua unsur yang tergabung dalam Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi Penanggulangan Bencana Daerah, baik dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya disaksikan dan diawasi oleh Tim peninjau dari Mabes TNI. (*)