Jelang HUT RI, Vaksinasi Merdeka di DKI Jakarta Capai Target 96,5 Persen

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Polda Metro Jaya ditargetkan tuntas 100 persen herd immunity pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2021.

“Cita-cita kami bersama teman-teman dari Pemprov DKI dan Kodam Jaya mengharapkan Jakarta ini pada saat tanggal 17, hari kemerdekaan, Jakarta ini sudah 100 persen, semuanya tervaksin,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu, 11 Agustus 2021.

H-7 menejalang 17 Agustus, target vaksinasi di DKI Jakarta telah tercapai 8.630.089 atau 96,5 persen dari target yang ditetapkan.

Selain di DKI Jakarta, Vaksinasi Merdeka juga menyasar wilayah penyangga, dengan pencapaian 252.162 dosis yang telah disuntikkan kepada masyarakat.

Dari Vaksinasi Merdeka ini, Polda Metro Jaya sebagai inisiator gerakan menerima masukan dari publik. Masyarakat meminta agar akses untuk vaksinasi diberikan secara mudah, termasuk dalam mengakses gerai vaksin.

“Kita realisasikan dengan membuat gerai-gerai vaksinasi, kami juga memberi kesempatan di hari Sabtu dan Minggu tetap melayani vaksinasi, ada 900 RW yang akan mendapatkan vaksinasi,” kata Yusri. (Bob)