Jelang Galungan-Kuningan, 500 Warga Kurang Mampu di Karangasem Terima Bansos

    


Lansia dan siswa kurang mampu di Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, Abang, Karangasem menerima bantuan sosial menjelang hari raya Galungan dan Kuningan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sebanyak 500 orang warga Banjar Linggawana, Desa Kerta Mandala, Abang, Karangasem, menerima sembako gratis dan tunjangan hari raya menjelang Galungan dan Kuningan, Minggu 16 Februari 2020.

Kebutuhan pokok itu disalurkan oleh Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali bersama yayasan sosial Relawan Bali. Penerima bantuan yakni lansia dan siswa kurang mampu.

“Penerima bantuan terdiri dari 200 orang lansia miskin dan 300 siswa kurang mampu dengan total bantuan mencapai Rp 189 juta,” jelas Kadis Sosial dan P3A Bali Dewa Gede Mahendra Putra, Minggu, 16 Februari 2020.

Dewa Gede Mahendra mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan menjelang hari raya keagamaan di Bali. Tahun ini, hari raya Galungan dan Kuningan jatuh pada 19 Februari dan 29 Februari 2020.

Dalam memberikan tunjangan kepada warga kurang mampu, Kadissos dan P3A selalu melibatkan kelompok relawan maupun yayasan sosial.

Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk warga yang menerima. Dirinya mengajak, aksi sosial itu diikuti oleh individu maupun kelompok yang lain. Mengingat, kata Dewa Gede Mahendra, masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan sikap peduli.

“Saya mengimbau kalau ada yang punya kemampuan lebih pada hari raya ini, tolong berbagilah dengan yang tidak mampu,” ujarnya.

“Saat kita merayakan hari raya, bergembira, banyak saudara kita yang belum bisa merayakannya, mari kita berbagi,” tambahnya demikian. (*)