Jelang Coblosan, Popularitas Koster-Ace Kian Melejit

    


Koster-Ace menggelar Simakrama di Banjar Anyar, Kuta - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Popularitas Wayan Koster kian melejit menjelang Pilgub Bali yang berlangsung 27 Juni mendatang. Setiap kunjungan simakrama, antusias warga yang hadir seperti tak terbendung.

Banjar Anyar, Kuta seperti jadi saksi akan popularitas pasangan Cagub-Cawagub Koster Ace dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati. Ribuan warga tumpah ruah turun ke jalan menyambut Koster-Ace.

Sejumlah kesenian ditampilkan seperti parade bleganjur, tari-tarian, drum band, barongsai dan sejumlah kesenian lainnya. Pemuda dan orang tua, lelaki dan perempuan jadi satu tak mau kalah menampilkan kreatifitas mereka.

Saking padatnya warga, kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu harus berjalan 500 meter. Warga yang berbaris di pinggir jalan berebut mengabadikan figur yang merakyat tersebut.

Wayan Koster bersama Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Nyoman Giri Prasta, kader senior PDI Perjuangan Nyoman Adi Wiryatama, Ketua BSPN Provinsi Bali Ketut Suiasa, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti, kader PDI Perjuangan Kabupaten Badung I Bagus Alit Sucipta alias Gus Bota, jajaran Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung, jajaran partai pendukung dan pengusung serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Koster-Ace menghadiri simakrama dengan warga Banjar Anyar Kuta, Kelurahan Kuta. Pada kesempatan itu, warga menyatakan kebulatan tekad mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Di mata warga, Wayan Koster merupakan figur merakyat dengan gagasan brilian melalui konsep ‘Nangun Sat kerthi Loka Bali’ untuk memimpin Pulau Seribu Pura lima tahun ke depan.

“Inilah sosok beliau (Wayan Koster) yang amat sederhana, merakyat, namun gagasannya dahsyat dalam memimpin Bali. Beliaulah pemimpin Bali lima tahun ke depan,” kata tokoh masyarakat Banjar Anyar Kuta, Wayan Mastra, Selasa 22 Mei 2018.

Wayan Koster semakin yakin memenangkan Pilgub Bali sesuai target yakni 70 persen. Sebab menurut Koster, dari dua survei yang dilakukan dua lembaga asal Jakarta, jika pemilu digelar hari ini, Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memperoleh suara 65 persen.

“Terima kasih banyak atas sambutan dan dukungannya kepada saya. Sungguh meriah dan terharu. Astungkara harapan kita bersama akan terwujud pada 27 Juni 2018,” ujar Koster. (*)