Jasad Bayi Ditemukan Terkubur di Belakang Warung di Kalideres

    


Pembongkaran makam bayi oleh warga dan Polsek Kalideres, Jakarta Barat - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Kampung Tabacci RT.10 RW.11, Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat dikejutkan dengan penemuan jasad bayi yang terkubur di samping pekarangan warung warga, Senin 16 Juli 2018.

Menurut pemilik warung Casima (43), ada seorang pedagang yang pertama kali menemukan korban. Saat itu ia sedang membersihkan sampah di samping warungnya. Namun ia dibuat penasaran dengan gundukan tanah yang ditaburi bunga yang dihinggapi lalat.

“Karena penasaran saya akhirnya ngorek-ngorek gundukan tanah itu. Saya langsung kaget karena ngeliat ada kepala bayi,” ujarnya.

Penemuan jasad bayi yang diperkirakan berumur sehari itu pun langsung diberitahukan suaminya kepada warga yang langsung dilaporkan kepada Ketua RT setempat.

“Saya diberitahu ada mayat bayi dikubur di belakang rumah warga. Saya langsung datang ke lokasi dan bersama ketua RT, warga mengeluarkan mayat bayi itu. Jasadnya terbungkus kain,” kata Sohib, Ketua RW setempat.

Warga kemudian melaporkan penemuan jasad bayi malang itu ke Polsek Kalideres. Petugas pun datang ke lokasi sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Iya benar ada penemuan jasad bayi oleh warga, ditemukan sekira pukul 05.00 WIB,” kata Wakapolsek Kalideres, AKP Suparman.

Saat ini jasad bayi yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke RSCM untuk keperluan autopsi. Sementara kasus kini ditangani Polsek Kalideres dan Polres Jakarta Barat. (Bob)