Jasa Raharja Berikan Bantuan Mobil Ambulan Ke Polda DIY

    


Penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja DIY, Drs I Ketut Suardika yang diterima langsung Kepala Kepolisian Daerah DIY, Brigjen Pol Drs Prasta Wahyu Hidayat - foto: Lanjar Artana/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Guna mendukung kelancaran petugas kepolisian dalam memberikan kenyamanan dan pengamanan selama lebaran 2016, PT Jasa Raharja Kantor Cabang Yogyakarta memberikan hibah bantuan ambulans.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja DIY, Drs I Ketut Suardika yang diterima langsung Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) DIY Brigjen Pol Drs Prasta Wahyu Hidayat SH MH, di halaman Mapolda seusai Gelar Pasukan dalam rangka operasi Ramadniya Progo 2016.

Disampinng memberikan bantuan satu unit ambulan, PT Jasa Raharja juga memberikan bantuan lain berupa 450 unit rompi petugas PAM lebaran, 50 unit senter keselamatan lalu lintas, 150 unit traffic count, 50 unit jas hujan kepada petugas lantas serta 40 unit barikade atau water barier.

Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja DIY, Drs I Ketut Suardika mengatakan pemberian bantuan ini sebagai wujud sinergi kegiatan yang bermuara pada tercapainya sasaran kegiatan pos pelayanan lebaran, yakni terciptanya kondisi yang kondusif, tertib, aman serta lancar. Sehingga diharapkan akan terwujud pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama mereka para pemudik.

“Yogyakarta selain sebagai tujuan para pemudik yang akan melakukan silaturahmi, sebagai kota wisata Yogyakata juga menjadi magnet wisatawan yang berlibur di kota budaya ini. Oleh sebab itu semua lapisan stake holder akan memberikan layanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat” sambung pria asal Bali.

Ketut Suardika menambahkan selain memberikan bantuan kepada Polda DIY, Jasa Raharja juga mendirikan dan membentuk pos-pos pelayanan, antara lain pos pelayanan kesehatan gratis bagi awak kendaraan dan masyarakat di terminal Giwangan serta terminal Jombor. Dan ada juga pos pelayanan santunan selama H-7 hingga H+7 yang di pusatkan di kantor cabang Jl Magelang, kantor pelayanan Bantul serta pos layanan terpadu penanganan korban laka lantas di RS Sarjito Yogyakarta.

Di samping pos-pos tersebut, imbuh Ketut Suardika, PT Jasa Raharja juga senantiasa berkoordinasi dengan Satlantas Polda DIY dan rumah sakit untuk percepatan proses penanganan korban laka lantas dan penyelesaian santunannya.

“Tidak kalah penting lebaran tahun ini kami juga menoperasikan mobil unit keselamatan lalu lintas dengan bekerja sama dengan bidang Dokkes Polda DIY,” kata Suardika.

Terkait klaim asuransi yang telah diberikan, Ketut Suardika menuturkan santunan yang dibayarkan Jasa Raharja di tahun 2015 sebesar Rp 22.245.714.732. Sedangkan di tahun 2016 ini jumlah santunan yang telah diberikan sebanyak Rp 31.189.370.7551.

“Kepada para pemudik dan masyarakat yang akan menikmati masa libur selama lebaran kami berharap masyarakat merencanakan dengan baik rencana perjalanannya, mempersiapkan fisik dan mental serta mempersiapkan sarana dan bawaan yang dibawa termasuk kendaraan yang digunakan dipastikan laik dan layak dikendarai” jelas Suardika.
 
 
Anjar