Jalin Sinergitas, Yonif 412 Coffee Morning dengan Wartawan

    


Suasana Coffee Morning antara Yonif 412 dengan Pewarta Purworejo, Kamis (31/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Untuk menjalin sinergitas, Batalyon Mekanis Raider 412 Purworejo, mengadakan Coffee Morning dengan para wartawan yang tergabung dalam Pewarta Purworejo, Kamis (31/12/2020), di aula setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Mekanis Raider 412 Purworejo, Mayor Inf Mochammad Renaldy Herbowo, S.Sos, M.Si hadir bersama para pasi (perwira seksi).

Dari Pewarta Purworejo, hadir puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online, maupun elektronik, yang diketuai Edi Suryana.

“Kita disini berkumpul, untuk saling bersinergi, antara Yonif 412 dengan Pewarta Purworejo, dengan program yang kita namakan Selaras,” ungkap Mayor Inf Moch. Renaldy.

Dijelaskan, bahwa Selaras dalam bahasa militer memiliki makna, Se adalah satu dan laras adalah senjata. Untuk sebuah ketepatan hanya dibutuhkan satu laras.

Selaras kaitannya dengan media, menurut Mayor Inf Moch. Renaldy, yang diinginkannya antara media (wartawan) dengan Yonif 412 bisa sejajar atau selaras. Dan keselarasan itu, meliputi banyak hal, khususnya terkait dengan arus informasi yang akurat, baik keluar maupun masuk.

“Diakui, kita memiliki keterbatasan mata dan telinga. Sebagai mitra, kita minta wartawan untuk mendapatkan informasi dari masyarakat. Termasuk untuk menangkal ABCD (ABRI Bukan Cepak Doang), tentara abal-abal yang mengaku sedang bertugas,” ujar Mayor Inf Moch. Renaldy.

Menanggapi hal itu, Ketua Pewarta Purworejo Edi Suryana sangat mengapresiasi dan menyambut baik program Selaras tersebut.

Dijelaskan pula oleh Mayor Inf Moch Renaldy, bahwa beberapa waktu lalu, puluhan anggota Batalyon 412 positif Covid-19 seusai menjalani latihan gabungan di luar daerah. Namun kini, semuanya sudah sembuh.

“Kita terapkan program 3 MORe yang artinya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, olahraga dan refreshing. Itu cara cepat untuk penyembuhan,” pungkas Mayor Inf Moch Renaldy, sambil menambahkan, bahwa pada 2021, Batalyon 412 akan melakukan latihan sebagai persiapan untuk penugasan di Papua. (Jon)