Jalin Sinergitas, Polsek Kutoarjo Cat Gapura Koramil

    


Sebagai bentuk sinergitas antara Polri-TNI, para personel Polsek Kutoarjo melakukan pengecatan gapura dan pagar Koramil 05 Kutoarjo, dipimpin oleh Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, Selasa (04/08/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kapolsek Kutoarjo AKP Markotib, Selasa (04/08/2020) lalu, bersama sepuluh anggotanya, melakukan pengecatan gapura dan pagar Koramil 05 Kutoarjo.

Dengan membawa peralatan cat, anggota Polsek Kutoarjo membersihkan pagar dan gapura terlebih dahulu, sebelum dilakukan pengecatan. Mereka, juga dibantu para personil Koramil 05 Kutoarjo.

“Kegiatan tersebut, dilakukan untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai upaya nyata bentuk sinergitas Polri-TNI, di lingkungan kesatuan paling bawah,” ujar Markotib, Kamis (06/08/2020).

Beberapa waktu lalu, kata Markotib, dalam rangka ketahanan pangan, beberapa personil Koramil Kutoarjo juga membantu melakukan pengolahan lahan di lingkungan Mapolsek Kutoarjo, dengan mencangkul lahan, yang selanjutnya ditanami sayuran dan ketela pohon.

Kegiatan yang melambangkan kebersamaan itu, ungkap Markotib, akan terus dilakukan secara berkala, dan tak hanya di lingkungan Polsek maupun Koramil.

Jum’at minggu depan, para personel Polsek Kutoarjo dan Koramil akan melakukan pembangunan WC di Desa Purwosari secara bersama-sama.

“Kebersamaan ini, akan kita lakukan dalam ragam berbeda, dalam mempererat hubungan Polri-TNI di tingkat bawah. Sinergitas tak hanya kulitnya saja, tapi ke dalam betul. Bukan hanya coklat atau loreng, tapi bagiamana kita bersama-sama membangun bangsa ini melalui kebersamaan,” pungkas Markotib. (Jon)